Sabtu, 03 Desember 2011

Resiko Permen Karet Ketelen

Emang asik ya kalau lagi ngelamun atau jalan”, trus sambil ngunyah permen karet. serasa gimanaaa gituh!

Ada sebagian orang berasumsi, kalau ngunyah permen karet itu seksi!  aiih, seksi dilihat dari mananya ya? mungkin kalau yang ngunyahnya Luna Maya atau Teteh Jupe kali yaaaaa. haha. :D
Tapi ada yang perlu diwaspadai nih sob dari permen karet! emang siiih, apapun pasti ada sisi positif & negatifnya. naaah, saat ini sisayah akan membahas tentang efek negatif dari permen karet itu sendiri. Cekidot!
Mungkin ada beberapa sobat yang pernah dengar kabar burung bahwa permen karet yang tertelan akan nongkrong terus diperut selama 7 Tahun. aiiih, lama bener ya? tapi tenang sodara-sodara, ternyata itu cuma kabar kentut belaka. mengapa demikian? Karena meskipun permen karet ngga bisa dicerna oleh perut seperti makanan lain, tapi sistem pencernaan kita kan canggih!:thumbup: bisa memindahkannya melalui aktivitas usus dan akan terbuang melalui feses saat kita Pup atw BAB.
Tapi sob, bukan berarti nelen permen karet ngga bahaya loh (apalagi buat anak kecil)! karena bila keseringan nelen permen karet, dapat menimbulkan resiko untuk kelangsungan hidupnya seperti tersumbatnya saluran pencernaan. parah kan? :kagets:
Oleh karena itu, buat anda-anda yang punya anak, adik, atau sodara yang masih kecil”. jagalah buah hati kalian itu dari yang namanya permen karet. sebaiknya mereka dijauhkan deh dari benda yang satu ini. kenapa eh kenapa? karena eh karena, Anak-anak kecil kan masih pada polos” tuh, biasanya belum ngerti kalo permen karet berbeda dengan permen” lainnya, mereka kadang ngga pada tau kalau permen ini hanya untuk dikunyah bukan ditelan. (kalau terpaksa, kasih penjelasan yang gamblang dulu deh kepada tuh bocah tentang permen karet). :army:
Naah, ini nih yang paling bahaya. resiko yang paling ditakutkan bila  anak makan permen karet adalah TERSEDAK. Ini biasanya terjadi pada anak yang belum memiliki mekanisme mengunyah dan menelan yang baik. Karena jika anak tersedak dan permen karet itu menutup saluran pernapasannya, hal ini bisa membuat anak susah bernapas dan berakibat fatal sepertikematian. Widiih.. :doctor:. Waspadalah.. Waspadalaaaah.
===================================
Sumber : www. forumkami.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...